Home » » Fakta Planet Mars Pernah Dihuni Makhluk Hidup

Fakta Planet Mars Pernah Dihuni Makhluk Hidup

Planet Mars adalah salah satu Planet di Tata Surya yang terdekat dengan Planet Bumi nomor Empat dari Matahari dan Planet Mars ini sering dijuluki oleh kalangan Astronom dengan sebutan Planet Merah karena memang faktanya Planet Mars nampak berwarna Kemerah - Merahan. Hal tersebut diakibatkan oleh adanya Besi Oksida dipermukaan Planet Mars sehingga planet tersebut nampak berwarna Merah.

Adapun kalian sebagai pembaca pastinya sudah mengetahui atau paling tidak sudah pernah mendengar nama Planet Mars ini karena pada dasarnya Planet Mars banyak digadang - gadang oleh banyak kalangan ilmuan dan para Astronom sebagai salah satu Planet yang layak ditempati oleh Manusia yang ada di Muka Bumi.


Oleh karena ini sudah dari dulu sampai sekarang banyak ilmuwan dan para Astronom yang mempelajari Planet Mars secara lebih dalam dan detail, malahan pihak NASA (National Aeronautics And Space Administration) yang merupakan lembaga pemerintahan milik Negara Amerika Serikat yang bertanggung jawab dlm urusan program Luar Angkasa Amerika Serikat dan Penelitian Umum Luar Angkasa Jangka Panjang sudah secara umum dan intensif telah memelajari dan meneliti Planet Mars, sampai - sampai NASA sudah mempunyai ide untuk membuat Koloni Manusia untuk dikirim dan hidup di Planet Merah (Mars) tersebut.

Apalagi NASA mengklaim menemukan bukti bahwa Planet Mars dulu pernah ada Makhluk Hidup yang dapat hidup di Planet Mars, hal ini berdasarkan temuan dari kendaraan robotik penjelajah tanpa awak milik NASA yang sudah dikirim ke Planet Mars yang dinamakan dengan Curiosity Rover dan Curiosity Rover telah menemukan sebuah kondisi dimana Planet Mars dinyatakan bisa menopang hidup dari Mikroba.

Penemuan penting dari Curiosity ini ditemukan setelah menggali bubuk dari batu yg ada disebuah benda yg terlihat seperti tempat tidur kuno yg terletak disebuah kawan Planet Mars. Ilmuwan Pemimpin Proyek Eksplrorasi Mars yang bernama Michael Meyer pun sangat yakin bahwa Lingkungan Planet Mars bisa mendukung untuk dihuni karena melihat hasil dari penemuan yang dilakukan oleh Coriosity Rover tersebut.

Pihak NASA mempercayai bahwa penemuan Bubuk tersebut telah menunjukan bahwa dimasa lalu Planet Mars dapat ditinggali oleh Mikroba karena Bubuk itu berisikan Belerang, Sulfur, Hidrogen, Oksigen, Nitrogen, Fosfor dan Karbon yang disebut oleh NASA merupakan unsur - unsur kimia utama untuk mendukung suatu kehidupan.

Kita tinggal tunggu saja perkembangan selanjutnya yang bisa didapatkan oleh NASA, bahwa apakah planet Mars memang bisa ditempati oleh Manusia ataupun tidak dimasa datang ?.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.