Home » » Kisah Haru Nenek Menyumbangkan Uang Aksi Damai 212

Kisah Haru Nenek Menyumbangkan Uang Aksi Damai 212

Aksi Super Damai yang dilakukan Jum'at 02 Desember 2016 berlangsung sesuai dengan prediksi karena banyak sekali Masyarakat Muslim dan diprediksikan sampai menyentuh angka Ratusan Ribu yang hadir dan datang di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta untuk menghadiri dan mengikuti Aksi Super Damai yang dilakukan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPFMUI).


Terlepas Aksi Super Damai 212 itu semua terdapat kisah yang sangat mengesankan dan mengharukan karena sehari sebelum Aksi Demo Berlangsung, tepatnya di Hari Kamis 01 Desember 2016 salah satu pihak Panitia dari Posko Moslem Care Community yang bernama Ade Wijaya mendapatkan bantuan dari seorang Nenek - Nenek yang dengan ikhlas ingin memberikan donasi untuk bantuan Logistik untuk Aksi Damai 212 ini.

Ade Wijaya mengatakan bahwa '' Tadi Sore. Maaf sekali, ada seorang Nenek Renda dengan Pakaian Lusuh menyempatkan diri datang ke Posko Moslem Care Community dan Beliau menanyakan kepada saya dengan berkata, ' Pak apa diterima jika saya menyumbang uang hanya segini (Rp. 2.000) '.

Nenek tersebut juga mengatakan bahwa ingin ikut berjuang tapi fisiknya yang sudah tidak memungkinkan lagi dan Ade Wijaya juga meneruskan bahwa Nenek tersebut pun menangis ketika Bantuan Uang yang diberikan Beliau diterima oleh Ade Wijaya. '' Nenek itu menangis dan dia bilang, ' Semoga bantuan saya yang sedikit ini dapat membantu para Mujahid '' Ujar Ade Wijaya yang masih menirukan perkataan Nenek tersebut.

Apa yang dilakukan oleh Nenek tersebut patutlah ditiru oleh kita sebagai sesama Muslim, walaupun kita sebagai seorang Muslim tidak bisa membantu dalam bentuk Tenaga dengan secara langsung ikut ke jalan untuk melakukan Aksi Damai, tetapi kita bisa membantu dengan memberikan bantuan dalam bentuk Uang ataupun Logistik, tetapi jika itu juga tidak bisa kita bantu maka sudah sangat bijak dan benar jika kita sebagai seorang Muslim membantu mendoakan kepada saudara - saudara kita yang berjuang agar tetap aman terkendali dan tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan didlm aksi damai 212 tersebut.

Kemudian sebagai informasi bahwa pihak Panitia dari Posko Moslem Care Community telah banyak mendapatkan bantuan dan donasi dari berbagai kalangan baik dari kalangan dalam negeri yang banyak menyumbangkan Uang, Obat - Obatan, Air Mineral, Makanan dan Lain - Lain, ada juga yang berasal dari Negeri Tetangga seperti dari Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura.

0 komentar:

Poskan Komentar